Sabtu, 25 Oktober 2014

Tugas 3

1.      Perusahaan adalah suatu unit kegiatan yang melakukan aktivitas pengolahan aktivitas pengolahan faktor-faktor produksi untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat, mendistribusi serta melakukan uapaya lain dengan tujuan memperoleh keuntungan dan memuaskan kebutuhan masyarakat. Contoh: 

v  Perusahaan emas
v  Perusahaan batik
v  Perusahaan timah
v  Perusahaan bahan kimia

Lingkungan perusahaan adalah keseluruhan dari faktor-faktor ekstern yang mempengaruhi perusahaan baik organisasi maupun kegiatannya seperti:

v  keadaan alam
v  hukum
v  pemasok
v  perantara

2.      Perusahaan adalah suatu unit kegiatan produksi yang menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat jadi bukan untuk mencapai keuntungan maximal tapi juga mempunyai tujuan membuka kesempatan kerja, pertimbangan politik dan upaya pengabdian kepada masyarakat. Contohnya:

v  kantor akuntan
v  pengacara
v  pabrik sepatu
v  pabrik roti
v  dealer

Lembaga sosial adalah sekumpulan norma yang tersusun secara sistematis yang dibentuk dalam rangka memenuhi berbagai kebutuhan hidup manusia yang bersifat khusus. Contoh lembaga sosial:

v  KUA
v  SMA, SMP, SD, Perguruan Tinggi
v  Masjid
v  Gereja
v  Pura

3.      Letak perusahaan adalah tempat perusahaan melakukan kegiatan fisik / pabrik yang di pengaruhi oleh faktor ekonomi. Contohnya:

v  perusahaan pertambangan
v  perusahaan batik

Tempat kedudukan perusahaan adalah kantor pusat perusahaan tersebut yang dipengaruhi oleh faktor kelancaran hubungan dengan lembaga lainnya. Contohnya:

v  lembaga pemerintah
v  lembaga keuangan

4.      Lingkungan eksternal makro adalah lingkungan eksternal  yang berpengaruh tidak langsung terhadap kegiatan usaha. Contohnya adalah SDA, lingkungan, hukum, perekonomian, pendidikan dan kebudayaan, social dan budaya, kependudukan, dan hubungan internasional.
Lingkungan eksternal mikro Adalah lingkungan eksternal yang pengaruh langsung terhadap kegiatan usaha. Contohnya adalah Pemasok / supplier, perantara, teknologi, dan pasar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar